728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Tuesday, May 13, 2014

    Sebanyak 17 Tim Perebutkan Piala Bergilir KCCK IBI Darmajaya

    BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com – Sebanyak 17 tim SMA/SMK sederajat se-Lampung bersaing dalam Kompetisi Cerdas Cermat Komputer (KCCK) yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika dan Sistem Informasi (HIMA-MISI) IBI Darmajaya, kemarin (12/5). Kompetisi ini memperebutkan piala bergilir, uang tunai,, tropi, dan piagam. 

    Ketua Hima Misi, Tanginudin  mengatakan KCCK berbeda dengan lomba cerdas cermat pada umumnya, materi yang disampaikan mencakup pengetahuan tentang komputer, mulai dari excel, word, hardwere, softwere,sistem operasi, web, jaringan, sejarah komputer, dan ilmu pengetahuan umum.

    Dari 17 tim, akan diambil 9 tim untuk mengikuti babak semifinal dan final pada Selasa (12/5). Mereka yakni SMKN 2 terbanggi besar tim B, SMK 2 Mei Bandar Lampung, SMK Al. Kautsar  Bandar Lampung tim A, SMKN 2 Terbanggi besar tim A, SMK 2 Mei bandar lampung tim B, SMA Al. Kautsar Bandar Lampung tim B, SMAN 1 Gading rejo, SMK Muhammadiah 1 metro tim B dan  SMKN 2 Bandarlampung

    “Dari 9 tim ini akan diambil pemenang 1, 2 dan 3 serta juara umum. Sementara untuk juri, kami melibatkan relawan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) Lampung. Dengan kompetisi ini, mudah-mudahan para pelajar terdorong untuk lebih mendalami IT” katanya.

    Menurut Tanginudin, KCCK merupakan salah satu rangkaian Karnaval IT Seasion II IBI Darmajaya yang akan berlangsung selama sepekan. Beberapa rangkaian kegiatan lainnya yang akan dilakukan yakni bazaar produk IT, workshop cyber security oleh David Kurniawan S.Kom CCNA dari CS Corpotarion, robot line follower contest atau kontes robot untuk siswa SMA Sederajat, dan terakhir yakni pelatihan web dinamis, khusus mahasiswa MI dan SI IBI Darmajaya.

    “Untuk bazar berlangsung hingga Sabtu (17/5) mendatang. Disini kita bisa mendapatkan produk-produk IT dengan harga lebih terjangkau. Kami juga akan menyelenggarakan seminar E-library, seminar branding and digital marketing, dan lomba web local cost. Tak hanya berlaku untuk palajar dan mahasiswa, masyarakat yang ingin berpartisipasi juga bisa ikut dalam acara ini” ujar Tanginudin.

    Dia menambahkan, karnaval IT IBI Darmajaya tahun ini mengusung tema “Berbagi Ilmu di Pesta IT”. Ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan dies natalis IBI Darmajaya ke-XVII. Kegiatan ini menjadi salah satu media pendidikan dan kompetisi dibidang IT. Melalui kegiatan ini pula, HIMA MISI mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensinergikan antara pendidikan dan teknologi informasi.

    “Karnaval IT diharapkan dapat menambah pengetahuan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat mengenai IT. Di sektor pendidikan, mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan kontribusi positif dalam peningkatan mutu pendidikan di Lampung,” tambah Tanginudin.

    Membuka acara tersebut, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Pemasaran, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M,  mewakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya, Novita Sari, S.Sos.M.M menuturkan Karnaval IT merupakan wadah atau jembatan bagi mahasiswa untuk berpartisipasi memajukan pendidikan IT di Indonesia, khususnya provinsi Lampung.


    “Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan dapat meningkatkan pengetahuan pelajar, mahasiswa, masyarakat dalam bidang IT, serta memberi pengetahuan lebih pada guru tentang bagaimana cara yang efektif untuk memanfaatkan IT dalam dunia ajar atau dunia pendidikan,” terangnya.(*)  
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sebanyak 17 Tim Perebutkan Piala Bergilir KCCK IBI Darmajaya Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top