728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Monday, May 26, 2014

    Puluhan Jurnalis Babel Protes Arogansi Polisi



    R. Usman/Teraslampung.com


    Jurnalis demo (ilustrasi)
    Bangka Belitung—Tidak terima aksi arogansi oknum kepolisian, puluhan jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik di Bangka Belitung menggelar aksi solidaritas di depan Mapolda setempat, Senin (26/5) siang.

    Aksi solidaritas para jurnalis tersbeut, sebagai  protes buntut dari sikap arogansi oknum kepolisian yang telah mengancam dan berkata kasar terhadap salah seorang jurnalis media cetak yang dipicu akibat kecelakaan terhadap kendaraan kedua belah pihak.

    Para jurnalis prihatin karena merasa dilecehkan dengan perkataan kasar dan ancaman dari Briptu Yersi, oknum anggota shabara di Polres Bangka Tengah, Bangka Belitung.

    Puluhan jurnalis melakukan aksi di halaman Mapolda Bangka Belitung, dengan cara meletakan ID Card masing masing, serta mengumpulkan koin receh sebagai simbolis dari kekecewaan mereka terhadap aparat hukum yang dinilai telah mencederai profesi mereka sebagai jurnalis.

    Aksi ini terpicu dari ucapan kasar disertai ancaman kepada salah seorang jurnalis media cetak pasca terjadi kecelakaan lalu lintas terhadap mereka di Jalan Semabung, Kota Pangkalpinang, Minggu (25/5) sore.

    Puluhan jurnalis kemudian diterima Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Babel AKBP Riza Yulianto di halaman Mapolda.

    Para jurnalis meminta para pimpinan kepolisian Polda Babel agar memberikan sanksi tegas terhadap oknum polisi yang telah berbuat tidak menyenangkan dan menghina profesi jurnalis sesuai dengan perbuatan yang dilakukannya.

    Protes para jurnalis ini diakhiri dengan penyerahan uang receh yang dikumpulkan dan diterima Kabid Humas Polda AKBP Riza Yulianto. Uang koin ini sebagai simbol bahwa hal kecil yang menjadi permasalahan seharusnya bisa diselesaikan secara damai dan tidak berujung pada ancaman dan perkataan kotor. Apalagi diucapkan dari seorang penegak hukum.























    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Puluhan Jurnalis Babel Protes Arogansi Polisi Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top