728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Wednesday, May 28, 2014

    Libur Panjang, Pintu Tol Cikampek Macet



    Fernanda Gunsan/Teraslampung.com


    Beginilah jika kemacetan di Tol Cikampek (dok)

    Cikampek—Menjelang hari libur kenaikan Isa Almasih dan dan liburan panjang akhir pekan, jalan tol Cikampek macet, Rabu (28/5) sekira pukul 23.00 WIB.

    Kendaraan pribadi dari arah Jakarta menuju Pantura di Gerbang Tol Cikampek membeludak. Akibatnya, antrian panjang menjelang pintu keluar Tol terjadi. Kemacetan juga terjadi pada jalur sebaliknya. Antrian sepanjang 5 kilometer.

    Kendaraan yang mengantri mayoritas milik pribadi ini, dalah warga Jakarta dan sekitarnya untuk memanfaatkan hari libur kenaikan Isa Almasih, Kamis (29/5). Mereka ingin berlibur mudik ke kampung halaman dan sejumlah tempat wisata di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

    Selain antrian panjang di pintu keluar tol Cikampek, ribuan kendaraan pribadi bernomor polisi B dari Jakarta menuju pantura juga terjebak macet saat keluar gerbang tol Cikampek. Banyaknya kendaraan besar seperti truk pengangkut barang dan bus, membuat arus lalulintas semakin macet.

    Surya Wijaya, warga Jakarta, yang akan ke Jawa Timur mengaku ingin memanfaatkan hari libur Isa Almasih dan liburtan panjang. Dirinya akan berlibur ke kampung halaman. “Ya, Jumat kan hari terjepit, jadi bolos kerja,” kata PNS di Jakarta ini.

    Hal sama dikatakan Lia, asal Tangerang. Ibu rumah tangga ini membawa kendaraan pribadi bersama keluarga, hendak berlibur ke Semarang. “Anak-anak minta liburan keluar kota. Mumpung Jumat kejepit, ya kapan lagi,” katanya.

    Meski demikian, polisi lalulintas Polres Purwakarta belum mengalihkan arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Pantura melalui jalur alternatif. Antrian panjang di pintu tol Cikampek ini diperkirakan akan terjadi hingga Kamis (29/5) dinihari.



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Libur Panjang, Pintu Tol Cikampek Macet Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top