728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Tuesday, May 27, 2014

    Liburan Israk Mikraj, Warga Padati Tempat Wisata


    Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com


    Bus Antarkota ini baru keluar dari Lembah Hijau

    Bandarlampung—Liburtan Israk Mikraj, Selasa (27/5), tak disia-siakan warga. Sejumlah tempat hiburan pantai dan taman wisata diserbu masyarakat, baik domistik maupun dari luar Kota Bandarlampung.

    Taman Wisata Lembah Hijau di kawasan Sukadanaham, misalnya, hingga pukul 15.00 WIB, Selasa (27/5), masih ramai pengunjung. Sedikitnya 5 bus antarkota terparkir di taman wisata yang menampilan pentas satwa tersebut.

    Mirna, warga Kotabumi, yang ditemui di Taman Wisata Lembah Hijau mengaku datang bersama keluarganya. Dari Kotabumi, kata dia, menggunakan dua mobil. “Pagi tadi kami ke Pantai Mutun, selesai dzuhur pindah ke sini. Katanya ada pentas sastwa di Lembah Hijau,” aku Mirna.

    Pentas satwa dikatakan Mirna, amat langka dan sangat disukai anaknya yang duduk di kelas IV SD. “Kalau selama ini melihat hewan seperti rusa atau lainnya hanya dari televise, sekarang bisa langsung melihat di Lembah Hijau,” ujar Mirna lagi.

    Selain meyaksikan pentas sastwa, kedua anaknya juga menikmati water boom yang disediakan Lembah Hijau. Menurut Mirna, taman wisata di kawasan Sukadanaham ini tergolong lengkap. :Makanya kami memilih tempat ini,” katanya lagi.

    Tempat wisata lain yang juga didatangi warga adalah Bumi Kedatun di Batu Putu, Telukbetung. Taman Wisata Bumi Kedatun ini juga menyediakan wisata sastwa. Bahkan, pengunjung bisa menaiki kuda atau menunggang gajah mengelilingi kawasan wisata. Atau berpoto bersama dengan kuda, gajah, dan lain-lain.

    Semenetara objek wisata pantai yang juga ramai dikunjungi masyarakat, antara lain Pantai Tirtayasa, Pantai Mutun, dan Ringgung di Kabupaten Pesawaran.

    Meski liburan hanya sehari, Pantai Mutun cukup padat. Kendaraan roda dua dan roda empat memasuki kawasan ini sejak pukul 08.00. Sampai pukul 14.00, warga yang berkunjung ke pantai ini juga tergolong ramai.

    Salah satu pengunjung asal Natar mengaku datang ke Mutun untuk memanfaatkan liburan Istak Mikraj. Biarpun hanya sehari, katanya, dia akan memanfaatkan untuk mengajak keluarga berlibur ke pantai. “Belum tentu hari libur lain bisa seperti ini, kalau ditunggu-tunggu,” katanya.



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Liburan Israk Mikraj, Warga Padati Tempat Wisata Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top