728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Saturday, May 31, 2014

    Pilpres 2014: KPU Verifikasi Tambahan 3,1 juta Daftar Pemilih Pemula



    R. Usman/Teraslampung.com


    Arif Budiman
    Jakarta—Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan terus melakukan proses penyempurnaan daftar pemilih untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Hal itu dikatakan komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di Gedung KPU, Jakarta, Sabtu (31/5).

    Pasalnya, menurut Ferry, daftar pemilih itu nanti yang kemudian akan dijadikan data pemilih tetap (DPT) pada Pilpres, 9 Juli mendatang.

    Menurutnya, KPU terus bekerja dan memperhatikan hasil masukan masyarakat terkait perbaikan daftar pemilih. Dikatakan Ferry, KPU tingkat kabupaten dan kota dalam waktu dekat akan menyelesaikan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap.

    “DPT sudah masuk proses perbaikan dari DPSHP. DPSHP sudah kami perbaiki atas masukan masyarakat pada tanggal 26 Mei lalu. Insya’Allah 3-6 Juni akan ditetapkan di Kabupaten Kota,” ujar Ferry.

    Ferry menyebutkan, dalam perbaikan tersebut ada 3,1 juta tambahan dalam kategori usia 17 tahun. Pihaknya terus melakukan validasi agar tidak terjadi kekeliruhan.

    “Ada tambahan 3,1 juta yang berusia 17 tapi masih diverivikasi lagi lapangan. Tidak serta merta
    ditambahkan di DPS. Kita mutakhirkan lagi, takutnya itu sudah terdaftar di kita,” pungkasnya.

    Sementara Komisioner KPU Arif Budiman yang membidangi logistik Pilpres 9 Juli mendatang, juga sudah tancap gas mempersiapkan lebih matang semua kebutuhan logistik pada Pilpres yang akan berlangsung tinggal tujuh bulan lagi.



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pilpres 2014: KPU Verifikasi Tambahan 3,1 juta Daftar Pemilih Pemula Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top