728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Saturday, June 7, 2014

    Hadiri Haul, Prabowo Ziarah ke Makam Soeharto

    Prabowo berziarah di makan mantan Presiden Soeharto di kompleks Astana Giribangun, Solo, Jawa Tengah, Minggu (8/6). Foto: dok. Solopos)
    SOLO, Teraslampung.com - Calon Presiden yang diusung Koalisi Indonesia Bersatu, Prabowo Subianto, berziarah ke makam mantan mertuanya, Soeharto, di Astana Giribangun, Solo, Jawa Tengah, Minggu 8 Juni 2014. Ziarah itu sekaligus untuk menghadiri haul Pak Harto yang digelar di Astana Giri Bangun. Prabowo didampingi Ketua Umum partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) bersama jajaran Pengurus DPP Golkar dan tim kampanye nasional pemenangan Prabowo-Hatta.

    Ketua Harian  Koalisi Merah Putih Tim Pemenangan Prabowo - Hatta Kota Solo, Al Amin mengatakan kunjungan Prabowo berziarah ke makam Pak Harto bertepatan dengan peringatan hari kelahiran presiden kedua Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 8 Juni.

    Menurut Al Amin, setelah selesai acara ziarah, kemudian capres nomor urut 1 itu blusukan ke pusat perdagangan batik di Solo, yakni Pasar Klewer. Sebelum itu, Prabowo akan ke Masjid Agung Keraton Surakarta untuk melaksanakan shalat dhuhur.

    "Setelah dari masjid, dia akan menyantap kuliner khas yang ada di depan Pasar Klewer, tengkleng. Kemudian melanjutkan untuk blusukan di Pasar Klewer. Pak Prabowo akan membeli batik dan oleh-oleh khas Solo di pasar itu," ujarnya

    Kedatangan Prabowo membuat ratusan pengunjung Astana Giribangun yang akan ziarah ke makam mantan Presiden Soeharto, Minggu (8/6/2014), terpaksa menunggu berjam-jam.
    Menurut laporan media lokal Solopos, pengunjung yang datang dari luar Karanganyar berdatangan ke kawasan Astana Giribangun sejak pukul 09.00WIB. Namun, Astana Giribangun ditutup untuk umum lantaran digunakan untuk acara haul yang dihadiri Capres Prabowo Subianto. Selain itu haul dihadiri kedua putra Soeharto, Siti Hadiyati Rukmana alias Mbak Tutut dan Siti Hediyati atau biasa disapa Mbak Titiek.

    Sumber: solopos



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Haul, Prabowo Ziarah ke Makam Soeharto Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top