728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Tuesday, May 13, 2014

    Pilpres 2014: Surat Izin Presiden SBY Keluar, Mulai Rabu Jokowi Nonaktif sebagai Gubernur Jakarta

    Sore Ini Presiden SBY akan Bertemu Prabowo dan Hatta Rajasa


    Dewi Ria Angela/Teraslampung.com

    Jokowi dan Presiden SBY bertemu di Istana Negara, Selasa(13/5/2014).
    JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah memberikan  izin kepada Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai calon presiden.Jokowi dan SBY bertemu di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa siang (13/5). Mulai besok (Rabu, 14/5) Jokowi akan nonaktif sebagai Gubernur DKI Jakarta.

    Usai pertemuan, Jokowi mengatakan bahwa SBY memberi izin kepada dirinya untuk maju sebagai capres.

    "Cepat sekali beliau memberikan izinnya," kata Jokowi.

    Izin dari Presiden merupakan salah satu syarat bagi pejabat negara yang akan mencalonkan diri sebagai presiden dalam Pemilu Presiden 2014.

    Menurut Jokowi, Presiden  SBY berpesan kepada dirinya agar tetap santun dan menjaga etika dalam berkampanye serta berpolitik.

    Rencananya, Jokowi akan cuti panjang dari jabatan gubernur mulai besok atau hari Jumat (16/5) mendatang. Sementara pendaftaran untuk calon presiden dan wakil presiden dibuka Komisi Pemilihan Umum pada 18-20 Mei

    Selain bertemu Jokowi, hari ini Presiden juga dijadwalkan menerima kedatangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa jam 17.00 WIB.

    Prabowo adalah calon presiden dari Partai Gerindra. Sedangkan Hatta yang juga Menteri Koordinator Perekonomian itu digadang-gadang menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo.



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pilpres 2014: Surat Izin Presiden SBY Keluar, Mulai Rabu Jokowi Nonaktif sebagai Gubernur Jakarta Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top