728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Tuesday, May 13, 2014

    Arek Suroboyo Berpuisi, Buku “Rumah Kartu” Dibedah

    Yudha Prima (ist)
    SURABAYA, Teraslampung.com – Buku kumpulan puisi “Rumah Kartu” karya Eko Prasetyo akan dibedah dalam event “Arek Suroboyo Berpuisi” yang ditaja Tim EO Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, di SMK PAL Surabaya, Minggu (8/6).

    Acara itu juga disemarakkan dengan sejumlah pembacaan puisi oleh pembaca-pembaca puisi asal Surabaya, di antaranya; Fileski and Friends (seniman musik-puisi), Wildan Taufiqurrahman, Cak Handoko, dan juga Tim Pembaca Puisi dari SMK Teknik PAL Surabaya.

    Koordinator Tim EO FAM Indonesia, Yudha Prima, Selasa (13/5) menyebutkan, selain membedah puisi dengan mengundang pembicara Muhammad Subhan (pegiat FAM Indonesia yang juga penulis dan jurnalis), di hari itu diluncurkan Buku Antologi Puisi “Menjadi Indonesia” karya sejumlah penulis yang penerbitannya diprakarsai FAM Cabang Surabaya.

    “Acara ini sebagai bentuk apresiasi FAM Indonesia dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-721 Kota Surabaya,” kata Yudha Prima.

    Event “Arek Suroboyo Berpuisi” mendapat apresiasi dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Teknik PAL Surabaya, Eko Agus Triswanto. Menurutnya, acara itu sangat positif sekali dalam rangka membangun motivasi pelajar khususnya di SMK Teknik PAL Surabaya untuk membaca dan menulis karya sastra, khususnya puisi.

    “Saya sangat mendukung acara ini dan semoga dapat berjalan sukses,” katanya sembari mengutip nukilan puisi berjudul “Penyair” karyanya yang berbunyi: Penyair/ adalah ksatria/sabung tanpa perisai/ robek dada/ kata sambung pena/.

    Ditambahkan Yudha Prima, selain bedah puisi dan baca puisi, juga diadakan Workshop Menulis Puisi. Eko Prasetyo yang juga penulis multigenre, eks. editor koran Jawa Pos dan pengajar diSirikit School of Writing akan berbagi kiat menulis puisi untuk peserta.

    Bedah buku, pembacaan puisi, dan workshop menulis puisi ini terbuka untuk umum, baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, guru, dan pecinta literasi lainnya.

    Bagi calon peserta di Surabaya yang berminat mengikuti acara ini dapat menghubungi Yudha Prima (085732221923), Eko Agus Triswanto (081703423786) atau Andini (081703117474).(rel)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Arek Suroboyo Berpuisi, Buku “Rumah Kartu” Dibedah Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top