728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Saturday, May 24, 2014

    Inilah Jadwal Debat Capres di Televisi

    JAKARTA, Teraslampung.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pengundian media televisi yang berhak menayangkan acara debat pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden 2014, Sabtu (24/5). Acara yang berlangsung di Ruang Sidang Utama KPU Jl. Imam Bonjol No. 29 tersebut dipandu oleh Komisioner KPU RI Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

    Dari hasil pengundian yang dilakukan, debat capres yang pertama (8/06/2014) akan ditayangkan oleh SCTV dan BeritaSatu. Kemudian debat cawapres pertama (15/06/2014) akan ditayangkan oleh Metro TV dan Bloomberg, debat capres kedua (22/06/2014) oleh TV One dan ANTV, serta debat cawapres kedua (27/06/2014) ditayangkan oleh RCTI dan MNC Group.
     

    Sedangkan untuk acara debat gabungan pasangan capres dan cawapres, yang direncanakan akan berlangsung pada 5 Juli 2014 mendatang, akan ditayangkan oleh TVRI dan Kompas TV.
     

    Jadwal penayangan tersebut disesuaikan dengan Peraturan KPU Nomor 16 Tahun 2014 Tentang Kampanye Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, dimana pelaksanaan debat dilakukan sebanyak 5 (lima) kali dengan ketentuan dua kali untuk capres, dua kali untuk cawapres, dan satu kali untuk pasangan capres-cawapres.

    Komisioner KPU Sigit Pamungkas menerangkan, tema dan konsep debat yang nantinya akan diurai harus mendapatkan persetujuan dari pasangan capres dan cawapres, karena hal tersebut tercantum dalam peraturan pelaksanaan acara debat capres-cawapres.
     

    “Tema debat harus disetujui oleh pasangan calon, dan beliau (pasangan capres-cawapres) tidak keberatan atas konsep media dalam menggarap acara debat yang nantinya akan dijalankan, sehingga nantinya acara ini dapat berjalan menarik dan informatif, sekaligus tidak memicu sentimen negatif dari audience,” tandas nya.

    Sementara itu Ferry Kurnia Rizkiyansyah berharap, acara debat capres-cawapres ini nantinya dapat ditayangkan oleh semua media televise, baik secara langsung ataupun me-replay dari stasiun TV pelaksana acara debat, sebagai wujud kerjasama dan kepedulian media dalam pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014. (RL/dewira)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Inilah Jadwal Debat Capres di Televisi Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top