728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Wednesday, May 7, 2014

    UN Selesai, Siswa Rayakan dengan Siram Terigu



    Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com

    Inilah cara siswa SMPN 3 Jati Agung saat merayakan selesainya Ujian Nasional  (UN), Kamis (8/5)

    Lampung Selatan—Banyak cara mengungkap rasa syukur. Beginilah yang dilakukan sejumlah siswi SMPN 3 Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan untuk merayakan selesainya Ujian Nasional (UN), Kamis (8/5) pukul 11.00.

    Hari terakhir UN, para siswa langsung menghambur menuju sebuah warung dan mengambil barang yang telah dipesannya: telur ayam, minyak kelapa, dan terigu. Tak lama kemudian, langsung saling melempar.

    Menurut salah satu siswi SMPN 3 Jati Agung, yang dilakukannya untuk merayakan selesainya UN, yang pada hari terakhir adalah mata pelajaran IPA. Ujian Nasional tingkat SMP dilaksanakan serentak di Tanah Air, dimulai pada Senin (5/5) lalu.

    “Senang-senang saja, kan sudah selesai UN,” kata siswi yang menjadi “korban” tumpahan telur, minyak goring, dan terigu ini. Sebab, kata dia lagi, selama empat hari suntuk mengerjakan UN, dan sekarang sudah selesai.

    'Mandi tepung': Siswi SMP ini "dikerjai" teman-temannya
    Hal sama diakui rekannya yang lain. Setelah UN ini mereka akan istirahat sambil menunggu kelulusan. “Kalau kelulusan nanti, baru coret-coret pakaian seragam sekolah,” kata Didi, siswa di sekolah itu biasa dia dipanggil kawan-kawannya.

    Aksi perayaan selesai UN dengan cara mandi telur ini berlangsung lumayan lama. Beberapa siswa lainnya juga ikut menimbrung. Padahal, kata salah satu siswa, perayaan ini hanya khusus genk mereka.

    “Kami berempat selalu berkawan sejak kelas 1, ibaratnya kami satu genk,” kata siswi yang rambutnya diikat bagian samping.

    Dia mengatakan, ini lebih baik daripada merayakan selesai UN dengan perbuatan yang merugikan diri sendiri sepeti minum-minum dan sebagainya. “Kami beli ini juga patungan kok,” kata dia.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: UN Selesai, Siswa Rayakan dengan Siram Terigu Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top