728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Monday, May 5, 2014

    UN di Bandarlampung Diikuti 17 Ribu Siswa SMP

    Siti Qodratin Aulia, Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com


    Bandarlampung—Ujian Nasional (UN) yang digelar serentak, Senin (5/5), diikuti 17 ribu SMP dan sederajat se Kota Bandarlampung. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung Sukarma Wijaya.

    Menurut Sukarma, pelaksanaan UN di Kota Bandarlampung berjalan baik. “Baik itu sistem pelaksanaan maupun pendistribusian soal. Semua berjalan dengan baik,” katanya, Senin (5/5).

    Dalam pelaksanaan hari pertama tadi, UN dimulai pelajaran Bahasa Indonesia pada pukul 07.30 hingga 09.30.

    Lebih lanjut Sukarma mengatakan, terbukti UN berjalan baik bahwa tidak adanya laporan dari siswa yang tidak dapat mengikuti UN, dan tiadanya masalah dalam pendistribusian soal.

    Kadisdik Kota Bandarlampung itu juga mengimbau para siswa agar tidak termakan isu, khususnya yang menjanjikan kunci jawaban soal yang kerap beredar. Sebab, kata Sukarma, pihaknya memastikan tidak akan ada kebocoran, mengingat ketatnya penjagaan yang dilakukan aparat keamanan.

    Empat mata pelajaran pada UN yang akan berakhir Kamis (8/5) ini adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

    Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Tauhidi mengatakan, lembar soal UN Tingkat SMP dan sederajat yang mengandung politik direvisi, sesuai instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh.

    Menurut Tauhidi saat meninjau hari pertama UN, Senin (5/5), penarikan tersebut dilakukan untuk menghindari polemik Gubernur DK Joko Widodo dalam naskah soal UN sebagaimana sempat muncul dalam naskah UN tingkat SMA beberapa waktu lalu.

    Tauhidi menegaskan, UN hari pertama di daerah ini berjalan lancar. Revisi soal untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia telah dilakukan sejak 24 April 2014 dan naskah revisi sudah didistribusikan ke masing masing Dinas Pendidikan Kabupaten Kota sejak 1 Mei lalu,

    Dikatakan Tauhidi, Dinas Pendidikan Provinsi Lampung menjamin kerahasian soal sebagai dokumen negara.

    Berita Terkait: UN SMP Dimulai Hari Ini, Kemendikbud Jamin tak Ada Sol Berbau Politik
    Baca Juga: UN SMP di Way Kanan Berlangsung Lancar
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: UN di Bandarlampung Diikuti 17 Ribu Siswa SMP Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top