728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Thursday, May 8, 2014

    Sekdakab Tuba Barat Buka Lomba Masak Ikan


    Ruli, Mas Bowo/Teraslampung.com



     Tulangbawang Barat—Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawnag Barat Paryanto meminta Dinas Perikanan dan Peternakan (DPP) setempat dapat terus menggali dan mengembangkan potensi di bidang perairan serta perikanan di wilayah itu.

    Menurut Paryanto, penggalian potensi tersebut guna meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan bagi masyarakat.

    "Kekayaan yang kita miliki tersebut juga harus kita manfaatkan untuk meningkatkan daya saing daerah, sehingga daerah ini bisa lebih dikenal sebagai daerah yang unggul di bidang perikanan," kata Paryanto, saat membacakan sambutan bupati dalam acara lomba masak ikan di Lapangan Merdeka Panaragan Jaya, Tulangbawang Tengah, Kamis (8/5).

    Hal ini, katanya, harus dimulai dari langkah-langkah nyata yang dimulai sejak dini, dan dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan oleh kita semua.

    "Lomba masak ikan ini juga sangat bermanfaat untuk memperkenalkan keanekaragaman-keanekaragaman masakan berbahan baku ikan dan juga sekaligus meningkatkan minat serta keterampilan memasak ikan dengan berbagai variasi," ujar dia.

    Paryanto menambahkan, kegiatan lomba masak ikan ini juga tentunya menjadi bagian dari upaya peningkatan konsumsi ikan bagi masyarakat dan akhirnya dapat berdampak positif bagi peningkatan gii dan kesejahteraan bagi masyarakat.

    “Kami menyambut baik kegiatan ini, dan kami uga menyampaikan apresiasi karena kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka turut memeriahkan HUT ke-5 Tulang Bawang Barat."

    Dalam lomba tersebut, juara pertama diraih Dinas Kesehatan, juara dua diraih Sekretariat DPRD, juara tiga diraih Dinas Pendapatan Daerah.(Editor: Isbedy Stiawan ZS)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekdakab Tuba Barat Buka Lomba Masak Ikan Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top