728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Saturday, May 24, 2014

    Liga Champions: Sempurna! Real Madrid Kandaskan Atletico Madrid 4-1

    Gareth Bale setelah sukses memasukkan bola ke gawang Atletico Madrid lewat sundulan kepalanya. (dok bleacherreport)
    LISABON, Teraslampung.com – Unggul 1-0 pada babak pertama plus 45 menit pada babak kedua, tak cukup bagi Atletico Madrid untuk merebut piala Liga Champions 2014. Pada masa injury time mimpi buruk benar-benar terjadi: sundulan bola yang dilakuan Sergio Ramos membuyarkan mimpi Atletico.  Real Madrid pun akhirnya membalikkan keadaan ketika masa perpanjangan waktu dengan menambah 3 gol sehingga menang telak 4-1 atas klub sekotanya.

    Para pendukung Real Madrid yang selama 90 menit pertandingan dilanda cemas dan lesu pun sontak gembira menyambut tim pujaannya berhasil menjuara Liga Champions Eropa musim 2013-2014. Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu pagi WIB (25/5/2014) pun berubah seolah menjadi milik mutlak Real Madrid dan penggemarnya.

     Los Colchoneros, julukan untuk  Atletico Madrid, pada menit-menit awal hingga paro babak pertama pertandingan terus berupaya mengurung pertawanan Real Madrid. Namun, pada menit-menit selanjutnya Real Madrid lebih menguasai permadinan.Atletico berhasil menceploskan bola ke gawang Real Madrid Madrid  dalam sebuah serangan dari sayap kanan pada medit ke-36.

    Penjaga gawan Iker Casillas tidak berdaya saat bola yang sebenarnya mengarah ke gawangnya tidak begitu keras hasil sundulan  Diego Godin. Namun, posisi Casillas yang terlampau maju menyebabkan dia tergerap ketika bola meluncur di atas kepalanya.  Tangan kiri Casillas berusaha meraih bola. Sayangnya, bola sudah telanjur masuk ke gawang.Hingga babak turun minum skor masih 1-0 untuk Atletico Madrid.

    Memasuki babak kedua, Real memiliki peluang ketika mendapatkan hadiah tendangan penalti menyusul pelanggaran atas Angel DiMaria pada menit ke 54. Namun, Ronaldo yang diberi tugas mengeksekusi gagal membobol gawang Thibaut Courtois.

    Tekanan demi tekanan yang dilakukan Real Madrid tidak membuahkan hasil hingga menit ke-90. Memasuki menit ke 93 (injury time) sundulan kepala Diego Ramos berhasil menjebol gawang Atletico Madrrid.

    Pada masa perpanjangan waktu setelah waktu 2x45 menit imbang, benar-benar menjadi neraka bagi Atletico. Pada menit ke 110 Gareth Bale berhasil menyambar bola muntah dari kiper Atletico, Courtois, yang gagal menahan tendangan Di Maria.

    Tertinggal 1-2 membuat para pemain Atletico makin tertekan. Ditambah fisik yang makin mengendur, membuat para pemain Atletico tidak berdaya saat pemain Real Madrid, Marcelo, menggiring bola dan membobol gawang Atletico pada menit ke-118.

    Kemenangan Real Madrid makin sempurna ketika Christiano Ronaldo sukses menjebol gawang Atletico dari titik Penalti.Hadiah tendangan penalti diberikan wasit karena Diego Godin mengganjal Ronaldo di depan mulut gawang Atletico. Skor akhir 4-1 pun mengantar Real Madrid ke tangga juara Liga Champions sekaligus mencetak sejarah sebagai juara Liga Champions  sebanyak 10 kali sepanjang sejarah.

    Begitu  menceploskan bola ke gawang Atletico dari titik penalti, Ronaldo langsung membuka kaos. Sementara di luar lapangan tampak pelatih Atletico, Simeone, tampak bertepuk tangan dengan wajah lesu. Ia tampak sudah pasrah dan mengakui keunggulan Real Madrid. (Oyos Saroso HN)

    Baca Juga: Inilah Dua Gol Real Madrid Pengubur Mimpi Atletico Menjuari Liga Champions
    Baca Juga: Liga Champions 2014: Ini Gol Penyempurna Kemenangan Real Madrid
    Baca Juga: Inilah Gol Atletico Madrid
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Liga Champions: Sempurna! Real Madrid Kandaskan Atletico Madrid 4-1 Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top