728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Monday, May 12, 2014

    Kelulusan Siswa SMA/SMK Diumumkan 20 Mei

    Ruli/Teraslampung.com 

    Siswa SMA ikut ujian nasional (ilustrasi)
    Tulangbawang Barat—Hasi Ujian Nasional (UN) 2014 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubarat) akan diumumkan pada 20 Mei mendatang secara serentak se-Provinsi Lampung.

    Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Tulangbawang Barat Rasman Muyadi, SKM., MM, Senin (12/05). “Kalau tidak ada perubahan, pengumumannya serentak tanggal 20 Mei,” kata Rasman mewakili Kadisdik Herwan Sahri, S.H., M.A.P.

    Menurut Rasman, hasil pengerjaan soal UN SMA dari masing-masing peserta berupa Lembar Jawaban Komputer (LJK) itu, saat ini sedang dalam tahap koreksi yang dilakukan Universitas Lampung.

    "LJK mereka memang dipusatkan di Unila, dan tidak hanya kita, tapi se- Lampung. Artinya, mereka juga yang mengoreksinya. Jadi, sekarang kita tinggal menunggu hasilnya saja," kata dia.

    Pihaknya bersyukur pelaksanaan UN di Tubarat tahun ini berjalan lancar. Untuk itu, ia berharap, pencapaian kelulusan UNtahun ini dapat maksimal. "Sementara menunggu hasilnya, kita berharap anak-anak kita tidak bosan berdoa agar semuanya bisa lulus. Karena kita juga menginginkan, tingkat kelulusan bisa mencapai 100% seperti tahun lalu. Yang jelas, mereka (peserta UN) sudah berusaha, jadi sekarang harus tetap fokus berdo'a," kata dia.

     Diketahui, UN tingkat SMA sederajat di Tubabar tahun ini yang berlangsung selama tiga hari, 14-16 April lalu, diikuti 2.488 peserta terdiri dari 1.213 siswa SMA, 787 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), 272 siswa Madrasah Aliyah (MA), dan 216 peserta dari Paket C.

    Seribuan peserta UN tersebut tersebar di 35 sekolah se-Tubabar, yakni di 10 SMA, 10 MA, dan 15 SMK.Pada UN tersebut, baik SMA, MA, SMK, ataupun Paket C. Mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika. Namun, terdapat perbedaan untuk mata pelajaran lainnya.

    Untuk SMA dan MA Jurusan IPA, 3 pelajaran lainnya adalah Fisika Kimia, Biologi. Lalu Jurusan IPS adalah Ekonomi, Geografi, Sosiologi. Untuk SMK, pelajaran yang diujikan lainnya adalah Teori Kejuruan sesuai dengan kejuruan atau jurusan yang ada di masing-masing sekolah. Sedangkan untuk Peserta Paket C mata pelajaran lainnya antara lain Ekonomi, Geografi, Sosiologi, dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKN). (Editor: Isbedy StiawanZS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kelulusan Siswa SMA/SMK Diumumkan 20 Mei Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top