728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Monday, May 19, 2014

    “Kau Harus Bahagia” Antarkan Julian Trimurhadi Juara Darmajaya Voice Festival III

    Para juara 'Darmajaya Voice Festival III'. (dok Darmajaya)
    BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com – Membawakan lagu “Kau Harus Bahagia” miliknya Sammy Simorangkir, Julian Trimurhadi, salah satu pegawai swasta di Lampung ini berhasil memenangkan kompetisi Darmajaya Voice Festival III yang digelar unit kegiatan mahasiswa (UKM) Darmaswara IBI Darmajaya, Senin (19/5).

    Julian dinobatkan sebagai pemenang dengan perolehan nilai 665, menyisihkan 24 peserta lainnya. Kemenangan Julian disusul oleh Dimas Calisto sebagai juara II dengan nilai 662, sementara juara III diraih oleh Novan Kurniawan dengan  nilai 661.

    Ditingkat pelajar, lomba solo song berhasil dijuarai oleh Fako Pujo dari SMAN 4 Bandar Lampung dengan perolehan poin 677, lalu Fransisca Karisma sebagai juara II dari SMP Persit Bandar Lampung dengan nilai 668 dan juara 3 dengan nilai 629 adalah Labria Stevani dari SMA Fransiskus Bandar Lampung.

    Ketua Umum UKM Darmaswara, Cornella Rusofy Mayza, mengatakan Darmajaya Voice Festival III lomba solo song yang mengusung tema “Alunan Simponi Meraih Sejuta Mimpi” berjalan lancar dan sukses. Sebanyak 38 peserta bersaing dalam kompetisi ini, masing-masing 13 orang untuk kategori pelajar dan 25 untuk kategori umum.

    “Kegiatan ini digelar dalam rangka membangkitkan semangat pelajar dalam menyalurkan minat dan bakatnya di dunia tarik suara. Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kami. Kendati demikian, Darmajaya Voice Festival IV tahun depan harus lebih baik dari tahun ini” kata Cornella usai acara.

    Selain menumbuhkan jiwa berkompetisi yang sehat serta berdaya saing tinggi dalam diri setiap  generasi muda, kegiatan ini diharapkan dapat menggali bakat dan potensi remaja muda yang berbakat di bidang seni musik khususnya tarik suara.

    Menutup acara tersebut, Kepala Bagian Intrakurikuler dan Konseling IBI Darmajaya, Dedi Putra, SE. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah menjuarai kompetisi. Kemenangan tersebut diharapkan memotivasi para peserta lainnya untuk bisa tampil lebih baik di even-even lainnya.

    “Namun ajang ini bukanlah semata-mata menang atau kalah, tetapi lebih ke bagaimana kita mau mencoba dan berusaha. mudah-mudahan bisa menjadi media untuk menyalurkan bakat mereka di bidang tarik suara sehingga mereka mampu besaing di tingkat nasional maupun internasional” kata Dedi.

    Tak hanya memberikan manfaatkan bagi peserta, even ini juga diharapkan bisa menjadi wadah pembelajaran bagi mahasiswa dalam berorganisasi. “IBI Darmajaya memfasilitasi minat dan bakat mahasiswa melalui organisasi kemahasiswaan yang tersedia. Mahasiswa diharapkan bisa belajar bagaimana mengelola organisasi dan mampu meraih prestasi” harapnya.(*)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: “Kau Harus Bahagia” Antarkan Julian Trimurhadi Juara Darmajaya Voice Festival III Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top