728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Thursday, June 12, 2014

    Ribuan Massa Lampung Sambut Capres Prabowo Subianto


    R. Usman, Siti Qodratin, Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com


    Bandarlampung—Setelah di Palembang, calon presiden (capres) Prabowo Subianto tampil berkampanye di Lapangan Tanjung Sari, Natar, Lampung Selatan, Kamis (12/6) siang. Sementara cawapres Hatta Rajasa berkampanye di Salatiga, Jawa Tengah.

    Kehadiran capres yang diusung Partai Gerindra dan Partai Koalisi Merah Putih ini disambut sekira 7.000-an massa dan para simpatisan dengan antusias. Teriakan dan yel-yel mengiringi Prabowo Subianto setiba di lokasi kampanye. Para simpatisan dan kader partai koalisi mengelukan mengelukan sosok capres ini yang terlihat akrab menyapa, serta berjabat tangan dengan sebagian massa.

    Seperti dijadwalkan, kampanye akbar pasangan Prabowo-Hatta dimeriahkan oleh Rhoma Irama dan Soneta Grup. Raja Dangdut ini menghibur massa pendukung capres Prabowo. Rhoma Irma yang sempat “heboh” didapuk sebagai capres dari salah satu partai politik berlabel Islam, juga menyerukan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Hatta karena akan mendatangkan perubahan bagi bangsa Indonesia ke depan.

    sementara dalam orasi politiknya, capres nomor urut 1 Prabowo Subianto berjanji jika terpilih menjadi presiden, akan mengalokasikan dana pembangunan minimal Rp1 miliar setiap tahunnya di setiap desa di tanah air.

    “Dana tersebut akan dialokasikan guna meningkatkan dan memperkuat roda perekonomian  secara nasional,” janji Prabowo yang disambut tepuk tangan massa pendukungnya yang membanjiri Lapangan Tanjung Sari, Natar. Selain itu, Prabowo juga menjanjikan pendidikan dan kesehatan gratis bagi rakyat.

    Mantan Danjen Kopassus ini juga berjanji akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberantas kemiskinan. Untuk memenuhi janji itu, katanya, ia akan melakukan upaya penyelamatan terhadap sumber daya alam di tanah air  yang selama ini dikuasai pihak asing. “Pengusaan pihak asing, sebagai faktor  pemicu kemiskinan di tanah air,” katanya.

    Tampak pada kampanye  terbuka capres Prabowo Subianto, orang nomor satu di Partai Golkar Aburizal Bakrie, Presiden PKS Anis Matta, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Sekjen Partai Ggerindra Ahmad Muzani, Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, dan Koordinator Tim Pemenangan Provinisi Lampung Zulkifli Hasan.

    Capres Prabowo kemudian berbaur dengan massa. Selanjutnya capres ini ditandu di atas pundak simpatisan menuju kendaraan pribadinya dan meninggalkan lokasi kampanye.

    Sementara tim pemenangan Prabowo-Hatta di Lampung menargetkan perolehan 70 persen suara di Provinsi Lampung pada Pemilihan Presiden, 9 Juli mendatang.

    Klaim Tim Koalisi Merah Putih Lampung, suara capres-cawapres nomor urut 1 ini kian hari kian bertambah secara signifikan.

    Karena itu, kata juru bicara Tim Koalisi Merah Putih Lampung Agus Bakti Nugroho, target kemenangan ini bukan tanpa dasar. Selain mesin partai dari sejumlah koalisi bergerak secara solid, imbuh dia, sejumlah relawan yang tergabung dalam tim pemenangan juga terus menggalang dukungan hingga ke tingkat masyarakat bawah.

    Agus Bakti Nugroho optimistis akan memenangkan pasangan Prabowo-Hatta karena suara dukungan yang terus bertambah.


    Cawapres Hatta Rajasa di Salatiga

    Di Salatiga, cawapres Hatta Rajasa menggelar kampanye terbuka, Kamis (12/6) sore. Hatta Rajasa dalam orasi politiknya, brjanji akan meningkatkan sumber daya manusia untuk memajukan Indonesia.

    Sebagaimana capres Prabowo di Lampung, capres Hatta Rajasa juga disambut antusias ribuan massa yang memadati komplek Gedung Korpri. Hatta juga disambut permainan musik drum blek, yakni kesenian musik asli Salatiga.

    Dalam orasi politiknya, Hatta Rajasa berjanji jika terpilih menjadi cawapres mendampingi prabowo, akan memajukan Indonesia dengan meningkatkan sumber daya manusia, memberikan pendidikan gratis selama 12 tahun, serta memberikan kesejahteraan bagi guru.

    Kampanye Hatta Rajasa, juga memberi kesempatan kepada relawan dan pendukungnya untuk tanya jawab tentang visi dan misi pasangan nomor Prabowo-Hatta.



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ribuan Massa Lampung Sambut Capres Prabowo Subianto Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top