728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Friday, June 13, 2014

    Kelulusan SMP di Lampung Tengah Mencapai 99,96 Persen


    Mas Bowo/Teraslampung.com



    ilustrasi kelulusan SM
    Gunungsugih—Tahun ini kelulusan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP dan sederajat di Kabupaten Lampung Tengah meningkat dibanding 2013.

    Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Lampung Tengah Susilo mengatakan, tingkat kelulusan pada UN tahun ajaran 2013/2014 di kabupaten ini meningkat. Dari jumlah peserta sebanyak 18.201, kata Susilo, hanya tujuh siswa yang tidak lulus.

    "Tahun ini yang lulus mencapai 99.96 persen, dan hanya tujuh siswa yang tak lulus,” kata Susilo, Sabtu (14/6). Sedangkan untuk Provinsi Lampung siswa yang tidak lulus sebanyak 48 orang.

    Dari ketujuh siswa yang tidak lulus itu berasal dari SMPN 2 Terbanggi Besar sebanyak 3 orang, SMPN 1 Terusannunyai (2 orang), SMPN Muhammadyah 2 Kalirejo (1 orang), dan 1 orang lagi dari MTs di Lamteng.

    Hari ini (14/6), pengumuman kelulusan UN dilaksanakan serantak di seluruh Tanah Air. Sebagaimana tahun-tahun sebelum, tradisi kelulusan diwarnai coret-coret pakaian seragam dan konvoi dengan kendaraan roda dua di jalan raya.

    Menyikapi hal itu, Susilo meminta para siswa yang lulus tidak melakukan hal-hal negatif. "Saya harap kepada siswa -siswi yang lulus tidak melakukan hal-hal yang negatif sperti balapan motor di jalan dan coret-coret pakaian,” pungkasnya.


    Editor: Isbedy Stiawan ZS






    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kelulusan SMP di Lampung Tengah Mencapai 99,96 Persen Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top