728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Wednesday, June 11, 2014

    Puluhan Musisi Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-JK

    Konser Slank untuk deklarasi dukungan kepada Jokowi-JK di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Rabu, 11 Juni 2014. (Foto: Dok Slank)
    JAKARTA, Teraslampung.com – Puluhan musisi dan artis Indonesia yang tergabung dalam Komunitas Revolusi Harmoni, hari ini (Rabu,11/6) resmi mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Jusuf Kalla.

    Deklarasi ini mereka resmikan di Parkir Timur Senayan. Hadir grup band Slank, Bunda Ifet, Giring Nidji, Erwin Gutawa, Joy 'Saint Loco', Oppie Andaresta, Ian Antono, Ello, Komunitas Musik Jalanan, Cak Lontong, Melly Manuhutu, Krisdayanti, Jiung dan masih banyak lagi.

    "Peace, peace, peace," ucap Bunda Ifet sembari menunjukkan dua jarinya mengawali pembukaan deklarasi untuk pasangan Jokowi-JK.

    "Kita mengharapkan Indonesia Baru yang mampu dan damai, terutama menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara," imbuhnya.

    Sementara, Giring Nidji mengaku semakin mantap memilih pasangan Jokowi-JK. "Saya percaya bahwa kedua calon presiden kita (Prabowo dan Jokowi) adalah calon yang mumpuni, tapi yang mampu membuat harapan saya menyala lagi adalah pasangan Jokowi-JK," serunya.

    Abdee Slank menjelaskan bahwa awalnya mereka tak sengaja membuat Komunitas Revolusi Harmoni, lantaran hanya menggelar acara kumpul biasa.Namun, ia tak menyangka dari pertemuan biasa itu mendapat respon yang sangat baik dari musisi lainnya mengenai Jokowi-JK.

    "Kami enggak berharap akan sebesar ini jadinya (dukungan dari musisi lainnya untuk Jokowi-JK), awalnya kita cuma mau menegaskan sikap kita. Namun akhirnya berkembang jadi gerakan kemanusiaan dan ada harapan ke depan agar Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi. Akhirnya kita sepakat dan buat Komunitas Revolusi Harmoni," papar Abdee.

    Abdee juga membuka pintu bagi musisi atau artis manapun yang mau bergabung dengan Komunitas Revolusi Harmoni ini.

    "Ayo, sama-sama kita dukung. Kalau musisi cuma ngumpul aja kan basi. Harapan kita ingin Indonesia lebih besar dengan cara berevolusi metal. Kami di sini adalah musisi yang punya harapan besar untuk Indonesia," tandasnya.

    Selain memberikan dukungan untuk Jokowi-JK, para musisi dan artis yang hadir hari ini juga menyumbangkan suaranya dan keahliannya bermain alat musik.

    Juru bicara tim pemenangan Joko Widodo-JK, Anies Baswedan, mengatakan dukungan puluhan musisi Indonesia kepada Jokowi-JK menunjukkan masih banyak orang Indonesia yang tidak bisa dibeli atau disogok dengan uang.Menurut Anies, mereka bukan tidak bernilai, tapi tak ternilai harganya.
    “Itulah sebabnya saya atas nama tim Jokowi-JK menyampaikan apresiasi," kata Anies saat menghadiri deklarasi dukungan musisi Tanah Air, di Jakarta, Rabu petang (11/6).

    Sejumlah musisi seperti Slank, Giring Nidji, Roy Jeconiah, Ello, Oppie Andaresta, Ian Antono, Erwin Gutawa, Krisdayanti dan lain-lain menyatakan dukungannya kepada Jokowi-JK.Para musisi menggelar konser kecil-kecilan yang dihadiri ribuan orang, untuk menyatakan sikap atas dukungannya itu.

    "Yang jelas kami bangga dan terharu karena ketulusan para seniman mendukung ini. Karena mereka bergerak bukan karena rupiah, tidak dibayar, tapi karena panggilan hati, dan itu membuat kami makin percaya, bahwa yang dikerjakan pendukung Jokowi-JK adalah sebuah gerakan karena panggilan hati, dan ini pembeda yang penting sekali untuk Jokowi-JK," ujarnya. (Bambang Satriaji/JPNN)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Puluhan Musisi Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-JK Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top