728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Thursday, June 12, 2014

    Beragam Kegiatan Semarakkan “Accounting Day” IBI Darmajaya

    BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com – Berakhirnya program kerja himpunan mahasiswa akuntansi (Hima-AK) IBI Darmajaya tahun 2013 dirayakan organisasi ini dengan menggelar Accounting Day Expo 2014 yang akan berlangsung selama sepekan, dari 16-21 Juni mendatang. Beragam kegiatan akan digelar untuk menyemarakan acara tersebut, seperti bazaar, bank sampah, workshop, sharing seputar akademik hingga bakti social.

    Ketua Hima-AK, Ihsan Apriza, mengatakan Accounting Day Expo 2014 tahun ini mengusung tema a vision straight and action to achieve a goal (be education fun). Menurutnya progja Hima-AK mencakup internal, eksternal dan entertainment.

    Accounting Day Expo 2014 masuk pada kategori entertainment. Melalui even ini kami ingin menyatukan visi dan tindakan dalam mencapai tujuan yang kita harapkan. Penyatuan visi ini dilakukan dengan konsep yang menyenangkan melalui beragam acara yang kita adakan” katanya, kemarin.

    Lebih jauh dia memaparkan, kegiatan pertama yang akan dilangsungkan di Lapangan basket IBI Darmajaya selama lima hari, dari Senin (16/6) Juni 2014. Bazar tak hanya melibatkan mahasiswa, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum. Di hari yang sama juga akan digelar “Bank Sampah”, yakni pengumpulan dan penjualan barang-barang bekas yang hasilnya akan diberikan ke panti asuhan.

    “Di bank sampah ini peserta dapat menukarkan barang-barang bekas yang mereka miliki untuk mendapatkan poin. Nantinya poin tersebut bisa ditukarkan kembali dengan makanan, minuman ataupun pernak-pernik bazaar, minimal lima point. Barang-barang bekas yang terkumpul akan kami jual dan uangnya kita sumbangkan ke panti asuhan” papar Ihsan.  

    Acara akan dilanjutkan dengan sharingseputar akademik dan organisasi bersama wakil rektor, bagian kemahasiswaan, Kajur Akuntansi mengenai akademik dan organisasi di DSC lantai 1 IBI Darmajaya. Tak hanya itu, untuk meningkatkan silaturahmi antar Hima-Ak di perguruan tinggi Lampung, ia juga akan menyelenggarakan kompetisi futsal yang hanya dapat diikuti oleh mahasiswa yang tergabung dalam Hima-Ak.

    “Kami juga akan membuat worksheet terpanjang, yakni laporan neraca lajur dengan media penulisan terpanjang dan terbesar. Kami akan menyiapkan banner untuk pengerjaan neraca tersebut, dan akan menjadi hasil laporan neraca lajur terpanjang yang pernah kita buat. Kami sedang mengupayakan ini bisa masuk rekor MURI Indonesia” katanya.

    Untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai audit, kata Ihwan, Hima-Ak juga akan menggelar seminar daerah audit investigatif, dibuka untuk umum di aula B IBI Darmajaya. Seminar ini bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia (IMAI).

    Accounting Day Expo 2014 akan ditutup dengan lomba rakyat akuntansi yang diikuti oleh mahasiswa akuntansi dan dewan pembina akuntansi. Dan dilanjutkan Accounting night pada malam harinya di DSC lantai 1 IBI Darmajaya,” ujar Ihsan.

    Terpisah, Rektor IBI Darmajaya, Dr. Andi Desfiandi, SE.MA., mengatakan dengan bergabung aktif dalam organisasi kemahasiswaan yang bersifat intra ataupun eksra kampus berefek kepada perubahan yang signifikan terhadap wawasan, cara berpikir, pengetahuan dan ilmu-ilmu sosialisasi yang notabene tidak diajarkan dalam kurikulum normatif di perguruan tinggi.

    “Dengan berorganisasilah semua pengalaman tersebut bisa diraih mahasiswa dan IBI Darmajaya tetap konsisten untuk memberikan kesempatan dan ruang gerak bagi pertumbuhan organisasi para mahasiswa di lingkungan akademis yang disebut kampus,”pungkasnya.(*)

      
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Beragam Kegiatan Semarakkan “Accounting Day” IBI Darmajaya Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top