728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Monday, June 9, 2014

    Pleno DPT Pilpres di Lampung Timur Ditunda

    Penundaan karena Komisioner Sibuk Daftar KPU Provinsi


    Mashuri Abdullah/Teraslampung.com

    SUKADANA - Pleno penetapan daftar pemilih tetap (DPT) pemilu presiden (pilpres) wilayah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) ditunda secara sepihak oleh KPU Lamtim.  Semula dalam undangan kepada parpol, pleno diagendakan Senin (9/6) pukul 13.00 WIB. Namun, karena Ketua KPU Lampung Timur berhalangan, pleno terpaksa ditunda.  Menurut rencana pleno baru akan dilangsungkan malam ini  (9/6), pukul 20.00 WIB.

    Penelusuran Teraslampung menyimpulkan bahwa penundaan pleno penetapan DPT Pilpres yang mendadak dan sepihak itu karena Ketua KPU Lampung Timur Samsul Arifin,dan komisioner Pokja DPT, Fakhrudin Ansyori, sedang mengikuti tes kesehatan sebagai syarat pencalonan anggota KPU Provinsi Lampung di RSUD Abdul Moeloek.  Penundaan ini jelas
    mengecewakan kalangan parpol.

    Salah seorang pengurus parpol yang enggan disebutkan namanya menyesalkan penundaan tersebut.  "Kalau begini kita harus rapat malam", ujarnya.  Dia menambahkan seharusnya kalau memang sibuk, KPU Lamtim bisa mengagendakan hari sebelumnya.

    "Ini terkesan karena kepentingan pribadi ketua dan komisioner, agenda penting penetapan DPT pilpres dianaktirikan. melanjutkan seharusnya ketua KPU profesional dalam bekerja,” ujarnya.

    Senin (9/6) merupakan hari terakhir penetapan DPT Pilpres di tingkat kabupaten. Setelah penetapan di tingkat kabupaten, baru akan dilakukan pleno di tingkat provinsi.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pleno DPT Pilpres di Lampung Timur Ditunda Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top