728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Sunday, June 8, 2014

    Thobroni Harun Siap Tantang Herman HN pada Pilwakot 2015

    Thobroni Harun. (Teraslampung.com)
    Mas Alina Arifim/Rama Pandu/Teraslampung.com

    BANDARLAMPUNG – Nama tokoh yang sudah ancang-ancang untuk maju pada pemilihan kepala daerah Kota Bandarlampung 2015 mendatang terus bermunculan. Beberapa di antaranya akan menjadi pesaing kuat calon inkamben Herman H.N. Salah satunya ketua DPC PAN Bandarlampung yang juga Wakil Walikota Bandarlampung, Thobroni Harun.

    “Inya Allah saya akan maju dalam Pilwakot. PAN kan  sudah punya koalisi. Nanti ke depan  kami  bangun  lagi koalisi parpol yang mendukung saya. Dengan siapa nanti saya akan maju, kita tunggu capres Prabowo – Hatta Rajasa sukses diberi mandat oleh bangsa Indonesia. Setelah itu baru kami memikirkan Pilwakot,” kata Thobroni di sela-sela acara tablig akbar untuk mendukung pemenangan Prabowo-Hatta di Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung, Minggu (8/6).

    Thobroni memastikan partainya akan mengusung dirinya pada Pilwakot 2015 nanti. “Tentu saja kader partai didahulukan dibandingkan kader diluar partai.  Itulah dinamika perjalanan politik . Saya  ini ketua tim pemenangan  Prabowo Hatta di kota Bandarlampung, saya berharap di Bandarlampung pasangan Prabowo—Hatta menang. Kita lihat saja antusiasme masyarakat nanti pada pemilu presiden ini,” ujarnya.

    Bila Thoboni bena-benar maju pada Pilwakot tahun depan, berarti  Herman HN-Thobroni Harun akan ‘pecah kongsi’. Walikota Herman HN-Thobroni harun sebelumnya memang sempat diisukan sudah ‘pecah kongsi’ hanya kurang dari dua tahun mereka menjabat walikota dan wakil walikota.

    Pencalonan Thobroni Harun dalam pilkada Kota Bandarlampung 2015 mengingatkan warga Kota Bandarlampung pada ‘cerainya’ Walikota-Wakil Kota periode 2005-2010 Eddy Sutrisno dan Kherlani. Pada Pilwakot 2010 Eddy Sutrisno mencalonkan diri lagi sebagai walikota berpasangan Hantoni Hasan (kader PKS).

    Kala itu pasangan Eddy Sutrisno didukung oleh Partai Demokrat, PKS, PPP, Gerindra, PKPB, PPDK, PPDI, PPI dan PDS. Sementara Kherlani berpasangan dengan Heru Sambodo diusung Partai Golkar Meski diusung ‘partai gerot’ Eddy Sutrisno sebagai calon walikota inkamben (petahana) dikalahkan pasangan Herman HN-Thobroni Harun.

    Hingga kini, setidaknya sudah ada 10 nama yang siap ikut pemilihan walikota Bandarlampung pada 2015. Selain Thobroni Harun,  Herman HN juga dipastikan akan maju lagi. Nama-nama lain yang muncul antara lain Dedy Mawardi, Kherlani (Penjabat Bupati Pesisir Barat), Heri Wardoyo (Wakil Bupati Tulangbawang), Hartarto Lojaya (anggota DPRD Lampung dari Partai Demokrat), Imer Darius (Partai Demokrat), Fauzi Sibron (Ketua Partai Nasdem Kota Bandarlampung). Nanang Iskandar Fauzi (PKB Provinsi Lampung), dan Iman Untung Slamet (jurnalis).

    Baca Juga: Tujuh Daerah Gelar Pilkada Serentak pada 2015

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Thobroni Harun Siap Tantang Herman HN pada Pilwakot 2015 Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top