728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Thursday, June 12, 2014

    Pasca-Tragedi Kapal Sewol, Tujuh Menteri Korea Selatan Dicopot

    Park Chung-Hye (dok radioaustralia)
    SEOUL, Teraslampung.com - Presiden Korea Selatan Park Geun-Hye merombak kabinet menyusul terjadinya musibah Kapal Feri Sewol, April 2014  lalu. Presiden Park  langsug mencopot tujuh menteri sebagai respons atas kritikan publik terhadap pemerintah Korea yang dianggap gagal menangani musibah tersebut.

    Ini merupakan perombakan kabinet pertama sejak Park menduduki kursi Presiden, Februari tahun lalu yang menempatkan seorag perempuan Korea Selatan menjadi pesidn untuk kali pertama.

    Salah satu posisi yang diganti adalah Menteri Keuangan Hyun Oh-seok. Posisinya diisi Choi Kyoung-hwan, anggota parlemen dari parpol yang berkuasa. Park juga menunjuk enam menteri baru di bidang keamanan, pendidikan, tenaga kerja, kebudayaan, persamaan gender, dan ilmu pengetahuan.

    Chong Jong-sup, profesor hukum di Universitas Nasional Seoul, ditunjuk sebagai Menteri Keamanan dan Masalah Publik. Ia akan menerapkan reformasi menyusul musibah Feri Sewol yang menewaskan hampir 300 orang.

    Pemerintahan Park menuai kritikan keras terkaiit respons yang lamban dalam menangani musibah tersebut. Setelah musibah tersebut, Park langsung membubarkan badan penjaga pantai dan mengubah standar keselamatan nasional. (Dewira/AFP)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pasca-Tragedi Kapal Sewol, Tujuh Menteri Korea Selatan Dicopot Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top