728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Friday, June 13, 2014

    Teater Cupido SMAN 1 Sumberjaya Juara II FLS2N di Semarang

    Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com


    Teater Cupido mewakil Lampung di FLS2N, Semarang


    Bandarlampung—Grup Teater Cupido SMA Negeri 1 Sumberjaya, Lampung Barat, membawa pulang kemenangan di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional tingkat SMA se-Indonesia di Semarang, 1-7 Juni lalu.

    Menuru Ahmad Jusmar, guru seni dan pembina teater bagi siswa SMAN 1 Sumberjaya, kemenangan sebagai juara II ini setelah ditunggu tiga tahun mewakili Provinsi Lampung di ajang FLS2N.

    “Ya, setelah tiga tahun berturut-turut kami mewakili Lampung, akhirnya kami bisa membawa pulang piala yang dibanggakan ini,: kata Jusmar, Sabtu (14/6).

    Sementara juara I dan II pada bidang teater FLS2N yang diikuti 34 provinsi, adalah Provinsi Jawa Barat dan Riau.

    Penggiat seni di Teater Sastu ini menilai, semua peserta menampilkan pertunjukan yang cukup baik dan khas. “Alhamdulillah Teater Cupido bisa bertengger di urutan 2, sudah sangat membanggakan,” imbuh Ketua Komite Teater Dewan Kesenian Lampung ini..

    Penampilan anak-anak SMA Negeri 1 Sumberjaya di FLS2N, Semarang, disaksikanKeopala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Diana Katarina.

    Diana mengaku puas menyaksikan permainan anak-anak Lampung ini. Dia juga mengapresiasi atas keberhasilan SMAN 1 Sumberjaya, lampung Barat ini. “Anak-anak bermain sangat bagus,” katanya.

    Ahad Jusmar menambahkan, untuk urusan keaktoran keenam pemeran (Dina Sri Devi, Titin Rostiyani, Dwi Imaria, Anissa Nurbaitti, Desi Rizki Amelia dan Dona sabatina) mampu mengadirkan permainannya yang sangat baik.

    “Keberhasilan yang telah kanmi capai ini, bukan sebuah akhir. Meski harus disyukuri, tapi ke depan harus lebih baik lagi dari yang pernah diperoleh,” kata Jusmar, pelatih sekaligus guru pembimbing.

    FLS2N tahun depan akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan. “Insya Allah, kalau kami dipercaya lagi menjadi wakil Lampung, akan berusaha semaksimal mungkin untuk lebih baik lagi,” harapnya.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Teater Cupido SMAN 1 Sumberjaya Juara II FLS2N di Semarang Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top