728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Sunday, June 8, 2014

    Paguyuban Kuda Lumping Kota Malang Dukung Jokowi Presiden RI

    Aan Frimadona Rosa/Teraslampung

    MALANG - Antusiasme masyrakat terhadap figur Jokowi menuju kursi presiden RI semakin kuat. Salah satu cara pendukung calon presiden-wakil presiden Jokowi-Kalla dilakukan oleh anggota Paguyuban Kuda Lumping Kota Malang yang tergabung di Front Lintas Golongan untuk Indonesia Hebat (Liga Indonesia Hebat) Kota Malang, Minggu (8/6)

    Selain membentangkan spanduk putih dengan mengumpulkan tanda tangan masyrakat, mereka juga menggelar aksi simpatik dengan mengumpulkan  untuk disumbangkan kepada  Jokowi. Aksi yang dilakukan  pada Minggu  pagi di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta Kota Malang itu mendapatkan perhatian para pengguna jalan. Banyak pengendara kemudian berhenti dan memberikan sumbangannya.

    Iwan, koordinator  Laskar Jokowi Kota Malang, mengatakan para seniman tradisional itu mendukung Jokowi karena mantan Walikota Solo itu dinilai sebagai sosok negarawan muda yang sederhana, sahabat rakyat namun tegas dalam bertindak.

    "Pak Jokowi itu negarawan muda yang sederhana, tegas dalam bertindak dan tidak kasar, " ujar Iwan.

     Menurut Iwan, saat ini Indonesia membutuhkan sosok yang membawa rakyat ke arah perubahan  yang lebih baik dan mengerti persoalan yang dihadapi rakyat.

    "Saya optimistis, terpilihnya Jokowi sebagai Presiden akan membawa perubahan. Kita perlu produk baru, bukan produk lama yang meninggalkan masalah untuk membenahi negeri ini, harapan itu ada pada sosok Jokowi yang sederhana dan jujur," kata Iwan yang juga aktivis Liga Indonesia Hebat Malang itu.

    Iwan mengatakan, besarnya sumbangan yang diharapkan dari warga tidak banyak, hanya Rp seribu rupiah. Itu pun dengan catatan pemberi sumbangan harus ikhlas lahir batin.

    "Aksi ini muncul awal dari Malang. Hanya Rp 1.000. Kami transparan soal penggunaan dana yang terkumpul,” kata Iwan.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Paguyuban Kuda Lumping Kota Malang Dukung Jokowi Presiden RI Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top