728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Thursday, June 12, 2014

    Brasil Diprediksi Menang atas Kroasia



    Bagas M. Prasetyo, Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com



    Bandarlampung—Laga pembuka Piala Dunia 2014 sebentar lagi dihelat. Sejumlah penyuka olahraga merakyat di Lampung, menjagokan tim tuan rumah.

    Brasil akan memenangkan pertandikan perdana melawan Kroasia, karena pertama-tama adalah faktor kekuatan tim Samba ini. Kemudian, sebagai tuan rumah dipastikan mendapat dukungan penonton yang hadir di stadion lapangan.

    Demikian kesimpulan dari masyarakat Lampung yang dihubungi Kamis (12/6) sekira pukul 23.00 melalui telepon genggam.

    Poerwo Priyanto, karyawan salah satu pabrik gula di Lampung, menjagokan Brasil. Menurut dia, akhir pertandingan dimenangkan Brasil dengan skor 2 kosong. Tentang siapa yang mengeksekusi, Poerwo belum bisa memprediksi. “Wah itu belum tahu…”
     
    Hal sama juga dikatakan Marsudi Hasan. Kepala Desa di Tulangbawang Barat ini mejagokan Brasil. “Skornya 2-1 untuk Brasil,” katanya.

    Menurut Marsudi, kemenangan Brasil karena diuntungkan ruang dan waktu. Dia menyebut, ruang karena tim Samba ini merupakan tuan rumah sehingga massa pendukung dianggap akan memicu semangat untuk menang.

    Lalu waktu, katanya kemudian, Brasil menjamu Kroasia di saat pembukaan. Sehingga dari petinggi hingga rakyat biasa di Brasil akan menyaksikan laga ini. "Laga pembuka biasanya bermain santai, meski tak ada yang ingin kecolongan nilai. Nah, peluang ini akan dimanfaatkan oleh tim nasional tuan rumah," ujarnya.


    Sementara Sutrisno, warga Karang Anyar, juga mengaku megang Brasil pada laga perdana melawan Kroasia. Alasannya, tim Samba ini memang kuat dibanding lawannya. Selain itu, dukungan masyarakat Brasil yang hadir pada pembukaan Piala Dunia 2014.

    “Itungannya, Brasil bisa mengantongi 2 gol,” katanya. Sedangkan hasil akhir, kata dia lagi, kalau tidak 2-0, ya menang tipis: 2-1. “Tapi kita lihat saja nanti,” katanya kemudian.

    Rio Fauzul, warga Kemiling, memegang Brasil. Tim ini selain sebagai tim nasional yang disukai karena permainannya yang cantik, kekuatam Brasil di atas Kroasia. “Saya pegang Brasil, bahkan tim ini bisa masuk empat besar nanti,” katanya santai.


    Namun, Erwin Wibowo punya pandangan lain. Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Bahasa Provinsi Lampung ini justru menjagokan Kroasia. Tanpa memberi alasan, ia hanya menyebut, “Kroasia akan menang pada pertandingan pembuka lawan Brasil.”

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Brasil Diprediksi Menang atas Kroasia Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top