728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Tuesday, May 20, 2014

    Utomo Bank Resmi Beroperasi di Lampung

    Mas Alina Arifin/Teraslampung.com

    Kantor Utomo Bank di Jl. Radin Intan Bandarlampung. (Teraslampung.com/Mas Alina Arifin)
    BANDARLAMPUNG – Satu lagi bank nasional membuka kantor di Lampung. Pembukaan kantor sekaligus peresmian Utomo Bank dilakukan oleh Wakil Gubernur Lampung Joko Umar Said di Gedung  PT BPR Utomo Manunggal  Sejahtera Lampung di JL. Raden Intan No.93 Tanjungkarang,BandarLampung , Selasa (20/5).

    Hadir dalam acara tersebut adalah  pimpinan  kantor perwakilan bank Indonesia Lampung, Muspida Lampung, Dewan Komisaris dan Direksi Utomo Bank; Otoritas Jasa Keuangan (OJK), para nasabah, dan mitra BPR Utomo.

    Direktur Utama PT.BPR Utomo Manunggal Sejahtera Lampung, Rudy Hasanudin,  mengatakan Utomo Bank dengan gedung barunya yang megah sesuai visi Utomo Bank untuk menjadi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) terbesar dalam  Usaha Mikro Kecil dan Menengah  (UMKM).

    “Hal ini semata-mata guna memberikan layanan prima bagi para nasabah,” kata  Rudy.

    BPR yang mengusung moto Kepuasan Nasabah Merupakan Komitmen Utama itu telah merencanakan pembangunan kantor pusat Utomo Bank sejak 2007yang dikerjakan arsitek Lampung. Namun, gedung baru selesai dibangun pada 2014.

     “Utomo Bank selalu bergerak pasti untuk mengimplementasikan misi yang telah dibangun.Yakni meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembiayaan yang fokus disektor UMKM.Melakukan tata kelola baik dan sesuai dengan standar perbankan yang sehat.Memberikan layanan prima dengan SDM yang profesional dan berintergritas hingga memberika benefit  optimal untuk para stakeholder, “ kata Rudy.

     Menurut Rudy hal itu tidak akan bisa tercapai jika tidak didukung dan disertai fasilitas infrastruktur  yang maksimal.Dalam hal ini,hadirnya kantor baru Utomo Bank diharapkan dapat menjadi pionir,khususnya untuk BPR lainnya agar berkomitmen menciptakan sebuah kepuasan nasabah.

    “Kuncinya,jika nasabah sudah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan,aset pun akan langsung meningkat.Ini akan membuat tata kelola manajemen bank yang semakin baik.Dengan penempatan kantor baru ini, ditargetkan aset Utomo Bank bisa mencapai Rp 1 triliun,”ungkapnya.

    Target itu diyakini tercapai dengan memaksimalkan dua produk unggulannya, yakni produk kredit dan simpanan. Produk kredit Utomo Bank adalah program kredit komersial atau fokus terhadap modal kerja dan kredit konsumer. Sedangkan untuk produk simpanan, Utomo Bank memiliki Tabungan Prima dan Deposito.

    Gedung baru Utomo Bank ini merupakan kantor BPR termegah pertama di Lampung. Luas bangunan mencapai 3.500m2.Konsep bangunan mengusung tema klasik modern.

    Gedung berlantai delapan itu dibangun sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah Utomo Bank.Selain represntatif,juga dilengkapi Informasi dan Teknologi (IT) memadai serta  Sumber Daya Manusia (SDM) yang berpengalaman.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Utomo Bank Resmi Beroperasi di Lampung Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top