728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Sunday, May 25, 2014

    Mukhlis Basri: JKW4P Ingin Jokowi Menang Secara Bermartabat

    Mukhlis Basri 
    Rama Pandu, Mas Alina Arifin/Teraslampung.com

    BANDARLAMPUNG - Ketua Jaringan Relawan Nusantara (JKW4P) Mukhlis Basri mengajak para relawan Jokowi-JK bekerja keras dan bermartabat agar kemenangan Jokowi juga bermartabat. Menurut Mukhlis, untuk memenangkan Jokowi-JK menjadi presiden-wakil presiden 2014-2019 para relawan harus memahami betul visi-misi yang diusung Jokowi-JK.

    Menurut Mukhlis untuk memenangkan Jokowi-JK para relawan harus memahami poin-poin penting visi-misi Jokowi dan  JK sehingga ketika mau mengajak masyarakat memilih Jokowi-JK juga lebih mudah.

    Salah satu hal yang akan diperjuangkan Pak Jokowi dan Pak JK jika terpilih menjadi pasangan presiden dan wakil presiden adalah penguatan partisipasi masyarakat sipil. Siapa masyarakat sipil? Ya rakyat itu sendiri,” kata Mukhlis, saat memberikan pengarahan dalam acara silaturahmi relawan Jokowi di Rumah Kayu, Bandarlampung, Minggu (25/5).

    Menurut Mukhlis, Jokowi adalah manifestasi  warga sipil yang merintis karir dari tingkat paling bawah, lalu sukses menjadi birokrat.Ketika sudah menjadi pejabat,kata Mukhlis, Jokowi benar-benar bekerja untuk rakyat. “Maka itu dia dicintai warganya, baik ketika menjadi Walikota Solo maupun saat sukses menjadi Gubernur Jakarta,” kata Bupati Lampung Barat yang juga Ketua DPC PDIP Lampung Barat itu.

    Tentang banyaknya kampanye hitam yang diarahkan kepada Jokowi, Mukhlis berharap para relawan juga bisa menjelaskan kepada masyarakat di tingkat bawah. Caranya, kata Mukhlis, memberikan penjelasan tentang asal kampanye itu, apa tujuannya, dan bagaimana fakta sebenarnya.

    “Kita harus bekerja berdasarkan fakta dan data. Soal kampanye hitam bahwa Jokowi etnis China dan non-muslim, itu sudah terbantah dengan sendirinya, Sekarang penyebar kampanye hitam sudah dilaporkan ke polisi,’ kata Mukhlis.

    Mukhlis mengatakan para relawan Jokowi-JK nantinya akan mendapatkan surat resmi dan kartu tanda anggota. Para relawan juga diharapkan bisa bekerja sama dengan relawan Jokowi lainnya.

    “Sebab, relawan Jokowi itu banyak. Ada yang dibentuk partai, ada yang dibuat oleh Seknas, ada Seknas Perempuan, ada juga relawan yang dibentuk secara mandiri oleh masyarakat. Semua itu penting untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres nanti,’ kata Mukhlis.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mukhlis Basri: JKW4P Ingin Jokowi Menang Secara Bermartabat Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top