728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Thursday, May 22, 2014

    Modus Ban Gembos, Uang Rp 1 Miliar Milik Bos Besi Besi Bekas Raib

    Hermansah/Teraslampung.com

    Ilustrasi aksi pencuri uang di dalam mobil.
    KALIANDA - Nasib nahas dialami Lin Tong Rong (44), bos PT San Xiong Steal Indonesia (SXSI). Saat mobil dalam mobil Toyota Rush nopol B-1687-RP warna silver miliknya ditambal di sebuah di pinggir jalan ruas Jalan Lintas Sumatera di desa Rangai Tritunggal, Katibung, Lampung Selatan, uang Rp 1 miliar miliknya yang ditaruh di dalam mobil digasak pencuri,Rabu sore (22/5).

    Diduga pencurinya adalah dua pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna merah-hitam. Kedua pelaku beraksi saat Lin sedang sibuk memperhatikan ban mobilnya yang sedang ditambal di bengkel dekat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di  dekat tempat wisata Pantai Pasir PutihPasir Putih,

    Kapolsek Tanjungan,SKP Aditia Kurniawan membenarkan adanya pencurian uang dalam jumlah besar itu. Menurut Kapolsek Lin Tong Rong adalah bos  perusahaan yang memproduksi besi bekas yang beralamat di Kecamatan Tarahan, Lampung Selatan.


    "Rencananya bos PT SXSI akan mengantarkan uang tersebut ke perusahaannya yang ada di Tarahan, kecamatan Katibung,tapi  saat di jalan di dekat SPBU Pasir Putih, mobil Toyota Rush yang dikendarainya bocor lalu," kata Kapolsek Tanjungan AKP Aditia Kurniawan saat dihubungi Rabu (21/5) malam.

    Menurut Aditia, korban bersama rekannya Limwen usai mengambil uang sebesar Rp 1miliar dari Bank BCA Yos Sudarso Bumi Waras Teluk Betung Bandar Lampung hendak ke kantornya PT SXSI di desa Tarahan. Ketiak sampai di halaman areal PT PLTU Tarahan, mobil Toyota Rush warna Silver Nopol B-1687-RP ban kiri belakang mobilnya bocor.


    Kapolsek menduga, pelaku adalah jaringan pencuri uang dengan sasaran mobil pribadi dengan modus menggembosi ban mobil. Pada saat mobil bocor atau kempis dan pengendaranya memarkir mobilnya, pelaku beraksi dengan mencuri uang di dalam mobil.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Modus Ban Gembos, Uang Rp 1 Miliar Milik Bos Besi Besi Bekas Raib Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top