728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Wednesday, May 21, 2014

    Kampus Institut Teknologi Sumatera Diresmikan

    Kampus Itera (ist)
    Siti Qodratin/Teraslampung.com

    BANDARLAMPUNG -  Kampus Institut Teknologi Sumatera (Iteras) yang terletak di Kelurahan Jatiagung, Wayhui, Kabupaten  Lampung Selatan, diresmikan setelah pembangunan tahap pertama selesai.

    Penanggung Jawab pembangunan dan akademis Kampus ITERA dari Institute Teknologi Bandung (ITB) Wawan Gunawan mengatakan, pembangunan Kampus Itera tahap pertama sudah terbangun gerbang, gedung pengabdian masyarakat, penerangan, infrastruktur jalan serta drainase. Pembangunan tahap pertama berdiri di atas lahan 40 hektare.

    "Untuk sementara mereka menjalankan pendidikan di kampus ITB Jatinangor, Jawa Barat. Untuk angkatan berikutnya, mahasiswa Itera bisa menjalankan pendidikannya di kampus yang baru," kata Wawan Gunawan, Rabu (21/5).

    Sampai saat ini kampus Itera sudah menerima dua angkatan, yakni mahasiswa yang masuk pada 2012 (75 mahasiswa) dan 2013 (44 mahasiswa).

    Itera memiliki beberapa pilihan jurusan yakni; fisika, teknik geofisika, teknik sipil, teknik geodesi dan geomatika, teknik informatika, teknik elektro, perencanaan wilayah dan kota.

    Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Arinal Junaidi, mengatakan pembangunan fisik Kampus Itera berdiri di atas lahan 285 hektare, hibah dari pemerintah setempat.

    "Kampus ini berdiri karena upaya Gubernur Sjachroedin Z.P melobi pemerintah pusat agar Lampung memiliki kampus setara seperti ITB. Untuk angkata pertama, mahasiswa sebagian besar berasal dari Lampung, 40 mahasiswanya mendapat beasiswa dari pemerintah daerah," kata Arinal.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kampus Institut Teknologi Sumatera Diresmikan Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top