728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Tuesday, May 20, 2014

    Kampanye Pemilu Presiden 2014: Jokowi di Sumatera dan Jawa, JK di Indonesia Timur

    R. Usman/Teraslampung.com

    JAKARTA - Setelah resmi mendaftar sebagai pasangan calon presiden-wakil presiden di KPU, Senin (19/5), DPP PDI Perjuangan menyelenggarakan rapat koordinasi nasional (rakornas) pemenangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai capres-cawapres di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan,Selasa (20/5/2014).

    Rapat tertutup. Itu dihadiri oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, Ketua Bapilu PDI Perjuangan Puan Maharani, Bendahara Umum Olly Dondokambey, dan sejumlah fungsionaris partai pendukung Jokowi– Jusuf Kalla.

    Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo mengatakanm rapat tersebut dengan agenda meminya masukan dari kalangan internal PDIP terkait dengan upaya pemenangan Jokowi-JK, dengan memanfaatan 30 hari efektif.

    “Kami mengatur strategi kampanye, termasuk berbagi tugas. Selain persiapan untuk menggerakkan seluruh lini mulai dari tingkat kelurahan sampai pusat, rakornas ini juga untuk membagi tugas sesuai basis kekuatan,” kata Tjahjo.

    Menurut Tjahjo, dalam pembagian tugas itu  diputuskan Jokowi akan konsentrasi di Pulau
    Jawa dan Sumatera. Sementara JK akan konsentrasi di Indonesia bagian timur.

    “Pak JK konsentrasi di wilayah timur Indonesia, mulai Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Pak Jokowi konsentrasi di Jawa dan Sumatera, karena Jawa dan Sumatera sudah mencapai 82 persen pemilih, termasuk mengonfirmasi daerah mana yang padat pemilih dan penduduk,” katanya.

    Rakornas akan kembali diselenggarakan di kantor DPP Nasional Demokrat (Nasdem), Gondangdia, Jakarta Pusat, sekitar pukuk13.00 WIB. Jokowi dan JK diagendakan hadir di rakornas.

    “Besok akan ada rapat lagi, yaitu rapat koordinasi membentuk tim badan pemenangan pemilu empat partai gabungan,” katanya.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kampanye Pemilu Presiden 2014: Jokowi di Sumatera dan Jawa, JK di Indonesia Timur Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top