728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Wednesday, May 7, 2014

    Gempa di Situbondo Merusak Puluhan Rumah

    Dewi Ria Angela, Aan P.R./Teraslampung.com



    ilustrasi akibat gempa
    SITUBONDO —Gempa di Situbondo, Rabu (7/5) merusak puluhan  rumah warga. Getaran gempa yang berulang-ulang, membuat warga panik dan meninggalkan rumah. Meraka memilih ke luar rumah.

    Gempa yang merusak rumah warga terjadi di Desa Kedung Loh Kecamatan Asembagus, Situbondo. Warga tak berani masuk rumah, karena khawatir gempa terjadi lebih besar lagi dan rumahnya rubuh.

    Menurut salah seorang warga, memilih di luar rumah karena takut getaran gempa yang menimpa rumah mereka.

    Sedikitnya 40 rumah yang temboknya retak, dua masjid, dan satu sekolahan asbes berikut temboknya rusak akibat getaran gempa.

    “Saya sangat panik karena gempa terjadi berulang-ulang,” kata Sofia.

    Sementara Gunawan menuturkan sejak pagi hingga siang, sekitar lima kali terjadi gempa Dia mengaku tak mau masuk ke rumah lantaran khawatir rumahnya ambruk terkena gempa. Gunawan bersama puluhwan warga memilih berada di luar rumah menggelar tikar dan tempat tidur.

    Zaenul Arifin, kepala BPBD Situbondo membenarkan terjadinya gempa di Desa Kedung Loh, Kecamatan Asembagus Situbondo. Pihaknya masih melakukan metigasi atas kejadian ini dan meminta petugas BMKG Tretes untuk mendeteksi gempa. Pasalnya, dari data BMKG Tretes gempa ini tidak terdeteksi.

    Sedangkan Dadang Permana, kepala BMKG Tretes Pasuruan menduga jika gempa Asembagus bersifat lokal. Kekuatan gempa berkisar 3,5 SR.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gempa di Situbondo Merusak Puluhan Rumah Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top