728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Friday, June 6, 2014

    Inilah Para Juara Harapan FLS2N SMP 2014

    SEMARANG, Teraslampung.com -  Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Kemdikbud mengumumkan  pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2014 untuk juara harapan satu dan dua. Pengumuman dilakukan di Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6//6/2014) pukul 16.00 WIB.  

    Direktur Jenderal Pendidikan Dasar, Hamid Muhammad ketika  memberikan sambutan mengaku bangga dengan prestasi para siswa siswa-siswa SMP dan menjadi kebanggaan, paling tidak kalian mewakili 10 juta siswa SMP seluruh Indonesia.

    "Bagi yang belum berhasil meraih juara jangan patah harapan, karena masih ada peluang lainnya yang akan datang," kata Hamid.

    Hamid berpesan, bagi yang menang dan belum menang, kembangkan betul kamampuannya agar terus berprestasi sampai tingkat SMA/SMK dan Mahasiswa. Bagi pemenang pada juara 1, masih ada kejuaraan lanjutan tingkat internasional. "Pada tahun ini kakak kelas kalian yang tahun lalu menang untuk juara tari dan vocal group di FLS2N, saat festival seni di India kembali meraih mendali emas," tutur Hamid saat memberikan semangat kepada peserta.  

    Piagam juara harapan 1 dan 2 diberikan langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Dasar, didampingi Oleh Direktur Pembinaan SMP Didik Suhardi, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Nur Hadi Amiyanto. Juara harapan 1 mendapat uang pembinaan sebesar Rp2.000.000, dan juara harapan 2 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1.000.000.


    Berikut ini daftar juara harapan 1 dan harapan 2 FLS2N SMP:

    1. Juara harapan 1 cabang lomba Tilawatil Qur'an putra diraih oleh Provinsi Sulawesi Selatan, atas nama Muh. Al Amin dari SMP DDI Mattoangin Kabupaten Bulukumba 
    2. Juara harapan 1 lomba musabaqah seni membaca Al Quran putri diraih oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat, atas nama Nurjanah dari SMP Islam Almaliki Kabupaten Bima.
    3. Juara harapan 1 Cabang Hafizd Qur'an putra diraih oleh Provinsi Riau Ahmad Ansori dari SMPN 6 Pekanbaru, 
    4. Juara harapan 1 cabang Hafizd Qur'an putri diraih oleh Provinsi Kalimantan Timur, atas nama Syahri Alifah dari SMP IT Al Aulia Balikpapan.     
    5. Juara harapan 1 cabang lomba kreativitas cerita berbahasa Inggris, diraih oleh Provinsi Jawa Tengah, atas nama Anugrah Pekerti I.E dari SMPN 2 Semarang. 
    6. Juara harapan 1 cabang lomba menyanyi tunggal diraih oleh Provinsi Tengah, atas nama Giya Cahya Buana dari SMP Krista Mitra Semarang.
    7. Juara harapan 1 cabang lomba cipta cerpen berbahasa Indonesia diraih oleh Provinsi Sumatera Utara, atas nama Beti Oliva Sianturi, dari SMPK Bintang Timur Pemantang Siantar. Juara harapan 1 cabang lomba vocal group diraih oleh Provinsi DI. Yogyakarta dari SMPN 5 Yogyakarta.   
    8. Juara harapan 2 cabang lomba Tilawatil Qur'an putra diraih oleh Provinsi DKI. Jakarta, atas nama Hafiar Tammam dari SMP Al Zahra, dan tingkat putri diraih oleh Provinsi Jawa Timur, atas nama Nuzlia Nur Azizah dari SMP Al khairyah Surabaya. 
    9. Juara harapan 2 lomba hafizd Qur'an putra diraih oleh Provinsi Jawa Tengah, atas nama A. Alhakim dari SMPN 1 Lasem Rembang, 
    10. Juara harapan 2 hafizd Qur'an putri diraih oleh Provinsi Jawa Barat, atas nama N. Aulia dari SMPN 1 Sukarame Tasikmalaya.
    11. Juara harapan 2 cabang lomba kreatifitas cerita berbahasa Inggris diraih oleh Provinsi Bangka Belitung, atas nama Stelia O dari SMP Santa Teresia Pangkal Pinang. 
    12. Juara harapan 2 cabang lomba menyanyi tunggal diraih oleh Provinsi DI. Yogyakarta, atas nama Tiara Putri Saraswati dari SMPN 2 Pundung Bantul.
    13. Juara harapan 2 cabang lomba Cipta cerpen berbahasa Indonesia diraih oleh Provinsi DI. Yogyakarta, atas nama Putri M.I dari SMPN 1 Wonosari. Juara harapan 2 lomba vocal group diraih oleh Provinsi DKI. Jakarta dari SMPN 11 Jakarta Selatan.   


    Sumber: Panitia  dan dewan juri FLS2N
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Inilah Para Juara Harapan FLS2N SMP 2014 Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top