728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Thursday, June 5, 2014

    STMIK Pringsewu Gelar Seminar Internasional

    Adi Nur Pracoyo/Teraslampung.com

    Seminar nasional di STMIK Pringsewu, Jumat pagi (6/6). Foto: Teraslampung/Adi Nur Pracoyo
    PRINGSEWU – STMIK Pringsewu menggelar Konferensi Mahasiswa Sistem Informasi (KMSI) " The Important Role of Information and Comunication Technology (ICT) in Asean Free Trade Area (AFTA), di Aula STMIK Pringsewu, Jumat (6/6). Acara yang dibuka olehKetua STMIK Pringsewu, Rita Irviani, itu menghadirkan mnra sumber Prof. Dr. Styawan Widyarto dari Universitas Selangor (UNISEL) Malaysia.

    Pada acara yang diikuti ratusan mahasiswa dan dosen STMIK Pringsewu itu, Fiqih Satria, mahasiswa STMIK semester VI, mengawali dengan presentasi berjudul “Sistem Pendukung Keputusan untuk Menentukan Kualitas Beras Berbasis Website pada Kelompok Tani Pekon Sidoharjo”.

    Prof. Dr. Styawan Widyato dari UNISEL, memaparkan Tema seminar The Important Role of Information and Comunication Technology (ICT) in Asean Free Trade Area (AFTA).Menurutnya, dalam AFTA sangat penting peranan  teknologi dan informasi.

    Konsensus AFTA pada 28 Januari 1992, menurut Styawan, didasari keinginan para pemimpin Asia Tenggara untuk mengantisipasi ancaman ekonomi dari dunia.
    “Maka, arus disiapkan sumber daya manusia yang berkualitas karena persaingan SDM yang sangat ketat dalam menyongsong perdagangan global,” kata Styawan. 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: STMIK Pringsewu Gelar Seminar Internasional Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top