728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Sunday, June 1, 2014

    Pilpres 2014: Taman Menteng Sepenggal Siang

    Jokowi memberikan sambutan sebelum berangkat ke Kantor KPU.(Foto: Ali Rahmat)
    Ali Rahmat

    JAKARTA, Teraslampung - Taman Menteng, yang letaknya tidak jauh dari Kantor KPU di Jl. Imam Bonjol, Jakarta, menjadi 'markas sementara' pasangan calon presiden Joko Widodo (JK) dan Jusuf Kalla (JK). Dari taman yang sejuk di jantung kota Jakarta itulah Jokowi-JK menemui para pendukungnya, kemudian berangkat menuju Kantor KPU untuk mengikuti pengundian nomor urut.

    Doa bersama sebelum berangkat ke Kantor KPU. 
    Sebelum berangkat ke Kantor KPU, Jokowi-JK berdoa bersama. Turut pula dalam acara doa bersama itu sejumlah tokoh lintas agama. Ketika Jokowi-JK berangkat ke Kantor KPU, para pendukungnya sebagian ada yang ikut ke kantor KPU. Banyak pula yang tetap bertahan di Taman Menteng untuk menikmati hiburan.

    Selain artis penyanyi Kristina dan legislator PDIP Miing Bagito, para penonton disuguhi aneka kesenian tradisional. Ada atraksi banteng. Bukan banteng betulan, tetapi sebuah pertunjukan yang mengeksplorasi keterampilan pemain memainkan hand property yang menyerupai kepala banteng.

    Pergelaran di tempat terbuka, memungkinkan para pengunjung tidak hanya para pendukung Jokowi-JK. Tontonan gratis itu bisa ditonton oleh orang yang kebetulan melintas di Jl. Imam Bonjol Jakarta.

    Sementara itu, saat pendukung Jokowi masih menikmati suguhan hiburan di Taman Menteng, tim Jokowi-JK yang ikut ke kantor KPU mengabarkan bahwa pasangan yang diusung PDIP, PKB, Nasdem, dan PKPI itu mendapatkan nomor undian 2. Sontak mereka bertepuk tangan sambil menerikkkan "Hidup Jokowo-JK!" dan mengacungkan dua jari tanda 'victory' (menang).

    Kristina dan Miing Bagito pun saat menyanyikan lagu di atas panggung mengajak penonton mengacungkan dua jari tanda nomor pasangan Jokowi-JK pada Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 nanti.



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pilpres 2014: Taman Menteng Sepenggal Siang Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top