728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Monday, June 2, 2014

    Panitia Lokal SBMPTN Unila Siapkan Tiga Lokasi Cadangan‏

    BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com - Panitia lokal Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Universitas Lampung (Panlok SBMPTN Unila) siapkan tiga lokasi tes cadangan dalam beberapa waktu dekat. Hal itu guna mengantisipasi kekurangan ruang yang akan digunakan para peserta tes tertulis masuk perguruan tinggi negeri, 17 Juni mendatang.

    “Saat ini hampir 90 persen lokasi-lokasi yang kita siapkan terisi. Sementara penutupan pendaftaran baru akan dilaksanakan 6 Juni mendatang pada pukul 22.00 WIB. Maka untuk mengantisipasi hal itu kita tengah mempelajari lokasi-lokasi mana saja yang mungkin bisa kita pakai,” ujar Humas panlok 27 SBMPTN Unila Muhamad Komarudin, S.T.,M.T, Senin (2/6).

    Menurut Komarudin, panitia lokal SBMPTN Unila berencana menambah tiga lokasi tes SBMPTN. Dari mulanya 25 lokasi tes menjadi 28 lokal. Adapun ketiga lokasi yang rencananya akan disiapkan sebagai cadangan lokasi tes tertulis masuk PTN 2014 yakni kampus STIE Satu Nusa, SMA Negeri 1, dan Sekolah Menengah Teknologi Industri (SMTI).

    Namun ketiga lokasi cadangan belum diketahui akan diperuntukkan bagi para peserta tes tertulis jurusan Sains Teknologi (Saintek), Sosial Humaniora (Soshum), atau campuran. Sementara 25 lokasi tes lainnya yakni 7 lokasi diperuntukan untuk jurusan saintek, 11 lokasi untuk soshum, dan jurusan campuran sebanyak 7 lokasi.
    Tujuh lokasi pada jalur Saintek meliputi gedung Al Kautsar, Gedung Serba Guna Unila, Politeknik Negeri Lampung, Perguruan Tinggi Umitra, SMKM 2 Mei, SMPN 22, dan SMPN 2 Bandarlampung. Sedangkan lokasi tes jurusan Soshum ditempatkan di 8 fakultas di Unila, SMKN 2, SMPN 8, dan Politeknik Kesehatan Tanjungkarang.

    Tes campuran akan dilaksanakan di Akademika Keperawatan Panca Bakti, STIE A2L, IBI Darmajaya, PT Teknokrat, SMPN 1, SMP dan SMA Muhammadiyah. Tes tertulis SBMPTN akan dilaksanakan pada 17 Juni mendatang berbarengan dengan registrasi ulang 1.928 calon mahasiswa baru yang masuk Unila melalui jalur SNMPTN. (Dewira/RL)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Panitia Lokal SBMPTN Unila Siapkan Tiga Lokasi Cadangan‏ Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top