728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Thursday, November 7, 2013

    FKAR Siap Berantas Buta Aksara Arab



    BANDARLAMPUNG, teraslampung.com- Forum Kerja Sama Alumni Rohis (FKAR) Bandarlampung siap melakukan pemberantasan buta aksara Arab. Program yang membidik 1.000 pelajar kini disiapkan agar para pelajar SMA dan SMA bisa baca-tulis Alquran.

    Ketua FKAR Bandarlampung, Ma'rufi, mengatakan target ini dicanangkan dalam rangka membantu sekolah mengentaskan buta baca dan tulis Alquran. Selain itu, membekali pelajar dengan pemahaman Islam yang komprehensif.

    "Saat ini hampir semua SMA sudah bekerja sama dengan FKAR untuk pembinaan keislaman pelajar yang tergabung dalam program Rohani Islam. Bahkan, banyak kepala SMP yang meminta bantuan FKAR untuk pengembangan Rohis dan bimbingan membaca Alquran," kata Ma'rufi, Jumat (8/11).
    Ma'rufi mengatakan FKAR akan terus mengadakan peningkatan kualitas mengajar tutor dan pembina Rohis dari jalur alumni.

    Menurut Ma'rufi program seribu pelajar terbina ini nantinya akan diselaraskan dengan pengajaran mata pelajaran Agama di sekolah. Ia berharap pelajar yang mengikuti pembinaan keislaman lewat program Rohis mampu menjadi motor di kelas untuk menjadi dai-dai muda dan guru mengaji untuk teman sebaya.

    “Kami juga menyelenggarakn pesantren kilat se-Sumatera yang idenya sudah digagas lama. Dengan meluaskan jaringan sampai ke Sumatera, berarti FKAR bisa menjadi mentor untuk organisasi sejenis yang berkecimpung dalam dakwah sekolah,” kata dia. (SM/Fer)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FKAR Siap Berantas Buta Aksara Arab Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top