728x90 AdSpace

  • Berita Terkini

    Sunday, November 17, 2013

    Aplikasi Cetak 3D Windows 8.1 dari Microsoft



    Aplikasi Microsoft 3 D

    JAKARTA—Microsoft terus melakukan pembaruan dan ekspansi.Baru-baru ini, Microsoft merilis aplikasi cetak tiga dimensi (3D) untuk Windows 8.1. Aplikasi  3D Builder memungkinkan pengguna untuk melihat, merancang, dan menyiapkan objek untuk cetak, termasuk sebuah library objek yang bisa diedit untuk membantu pengguna sesuai dengan peranti lunak itu.

    Microsoft mengklaim akses 3D Builder begitu mudah. Aplikasi 3D Builder digambarkan sebagai piranti lunak yang menyenangkan dan gampang digunakan.

    Dalam sebuah blog berisi rilis aplikasi itu, Kristina Libby dari Microsoft, mengatakan bahwa Microsoft saat ini  memasuki era baru yang sangat menarik; setiap orang akan bisa menciptakan dan mencetak objek tiga dimensi.

    “Tinggal bayangkan untuk bisa mencetak sebuah komponen untuk alat rumah tangga, atau menciptakan sendiri perhiasan anting hasil cetak 3D,” tulis Libby.

    Libby mengatakan mendukung pencetakan 3D merupakan kemampuan dasar Windows 8.1, yang berarti sistem operasi itu sudah dibangun dalam fungsionalitas, seperti halnya kemampuan plug and play untuk printer 3D.

    Kabarnya Windows 8.1 juga mengenali berbagai tipe file 3D sehingga objek yang dirancang dalam aplikasi lain atau harus di-download dari internet bisa juga dicetak. 3D Builder tersedia secara gratis dan sudah bisa diunduh dari Windows Store.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Aplikasi Cetak 3D Windows 8.1 dari Microsoft Rating: 5 Reviewed By: r3nc0n9
    Scroll to Top